Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Bali

7 Tempat Wisata di Bali - Bali sekringkali disebut sebagai pulau dewata, karena kebanyakan orang yang di tinggal di bali memegang kepercayaan kepada dewa dan dewata bisa di artikan pemuja dewa. Nama Bali juga di jadikan sebagai nama pulaunya selain provinsi. Namun sebetulnya pulau ini bernama Kepulauan Nusa Tenggara, yang terbagi tiga bagian Bali ,NTT , dan NTB. Selain pulau sebutan pulau dewata, Bali juga di kenal sebagai dengan pulau seribu pura , karena di bali sangat banyak pura. Bahkan setiap rumah memiliki pura sendiri.

1.Tanah Lot
Tanah Lot di Bali
Tanah Lot
Menurut saya sunset di tanah lot merupakan sunset yang bagus. Ada sebuah spot untuk menikmti matahi terbenam , atau sunset disini dan namanya Sunset Terrace. Anda juga dapat mengambil foto dari sini , dan di jamin hailnya bagus. Di Tanah Lot ada jasa foto langsung cetak , biasanya pelangganya ibu-ibu . Entah kenapa , mungkin karena tidak ada smartphone atau ingin langsung di cetak.

Tanah lot ini berada di tengah laut , ketika pasang kita tidak bisa kesana karena jalan menuju kesana pasti tidak terlihat karena naiknya air laut. Jadi anda bisa Puranya pada saat surut, di bawah Pura ada sebuah lubang seperti gua , dan disana ada ular suci . Ular suci ini di percaya sebagai bentuk keselamatan atau yang menjaga di Pura ini. Ketika ada orang yang berniat jahat maka ular ini akan menghampiri orang jahat tersebut. Nama tanah lot di ambil dari Tanah yang berarti batu karang , dan lot berarti laut.

2. Nusa Dua
Nusa Dua merupakan wisata mewah yang letaknya di ujung tenggara Bali. Tempat yang mewah ini sering digunakan pertemuan ata konfersi internasional, seperti acara  miss universe. Pantai yang putih dan airnya yang biru membuat anda meraya betah dan nyaman disini , ya walaupun panas.  Nusa Dua merupakan tempat wisata mewah yang biasanya di kunjungi oleh pejabat negara dan orang orang berduit .

Di Nusa buka hanya suebah penginapan yang mewah dan berkelas saja, di nusa dua juga ada beberapa pantai yang anda bisa kunjungi . Ada pantai geger , pantai waterblow, dan Pantai Sawangan. Menerut saya pantai yang bagus adalah pantai waterblow. Karena ada pohon rindang yang di tata rapih, bulenya banyak dan garis pantainya yang panjang.

3. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa merupakan wahana watersport yang wajib anda kunjugi , bila anda pecinta wahana air yang menantang. Banyak sekali pilihan wahana disini, seperti banana boat, snorkling, parasailing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu diingat bahwa pembayarannya itu setiap wahana bukan seperti sistem dufan , yang memebeli tiket menikmati wahana apa saja.

Di tanjung benoa ada ada sebuah pulau yang juga di gunakan untuk wisata dan konservasi hewan, namanya dalah pulau penyu . Pulau ini digunakan untuk konservasi hewan penyu yang keberadaannya hampir punah. Perjalan untuk menuju ke pulau penyu sekitar 15 menit , dan jika anda beruntung anda akan menaiki kapal yang ada kacanya ,  kita dapat melihat ikan dari atas kapal tanpa perlu menyelam. Bagi anda yang ingin menginap di tanjung benoa , sudah ada penginapan dan harganya fariatif . Tergantung fasilitas , ukuran kamar, dan kelasnnya.



4. Ubud
Wisata yang masih kental akan bali ini terkenal di kalangan manca negara. Tidak hanya budaya dan kesenian saja yang membuat ubud telihat orieantal bali, yaitu sawah bertingkkat dan hutannya juga berpengaruh . Di ubud juga menawarkan beberapa wisata yang ada di dalamnya , seperti Arum Jeram , dan melihat-lihat di Museum Puri Lukiasn. Disini juga ada tempat untuk membeli oleh-oleh seperti baik lukisan maupun baju di pasar sukawati. Pasti kalian tidak asing dengan pasar sukawati.

Ubud ini di kenal dengan keseniannya , bahkan di ubud ini sudah terkenal pada tahun 1930 . Banyak pelukis eropa , seperti Walter Spies dari Jerman, dan Rudolf Bonnet dari Belanda. Pagi para seniman lukisan disinilah wisata yang pertama yang harus anda kunjugi.

5. Pantai Kuta
Pantai kuta , pasti akan masuk dalam daftar wisata anda yang ingin ke Bali, karena disini terkenal sekali . Walaupun buka pusat kota tetapi aktifitas disini ramai sekali bahkan sampai malam hari. Pantai Kuta, menawarkan pantai pasir putih, yang terbentang sepanjang 7 kilometer. Ketika anda berkunjung ke pantai kuta , usahakan jangan pada musim hujan karena bule yang berjemur sedikit dan pada musim hujan arus laut dari samudra hindia menju ke pantai kuta , jadi sampah-sampah dari manca negara juga ikut berwisat di kuta.

Di sepanjang jalan menuju pantai kuta ada banyak toko yang menjual berbagai kebutuhan , baik oleh-oleh atau logistik. Tapi ada beberpa bar kecil yang menyajikan dunia gemerlap seperti DJ minimuman alkohol . Seperti menyesuaikan kebutuhan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke bali.

6. Pura Uluwatu
Pura Uluwatu Bali
Waktu Wisata di Uluwatu
Pura Uluwatu adalah salah satu pura yang terkenal di Bali. Pura uluwatu ini untik , karen pura ini berada di atas tebing tinggi dan di bawah tebing adalah lautan. Pada saat itu saya bertemu artis FTV, tapi saya ga minta foto karena ramai banget yang minta. Terbukti , artis juga menungunjugi Pura ini untuk menikmati keindahannya.

Pura Uluwatu juga menampilkan kesenian tari kecak , yang di mulai pada 18:00 . Penairi kecak disini berjumlah 50 orang yang berteriak "cak-cak", dengan latar belakang membuat tarian kecak ini semakin bagus. Jika anda pergi ke Uluwatu peraturan pertama yang anda patuhi adalah pakaian yang harus anda kenakan di bawah lutut , jika tidak anda akan di beri selendang warna ungu untuk menutupi bagian lutut kebawah, dan jangan bawa barang- barang yang mencolok karena disana ada monyet-monyet yang suka mengambil barang yang kita kenakan.


7. Sanur
Sanur adalah kawasan wisata yang pertama untuk perkembangan pariwisata di Bali bagian selatan. Sanur wisata yang sudah terkenal dari dulu, sebelum semua wisata di bali terexplore, walaupun banyak wisata pilihan sanur masih menjadi objek wisata pilihan utama di Bali. Cocok bagi anda yang ingin berbulan madu karena tidak terlalu ramai.

Sanur juga menawarkan pantai pasir putih, tetapi anda tidak akan dapat menikmati keindahan sunset sanur. Tetapi anda dapat melihat sunrise disini karena pantai sanur itu menghadap ke timur. Seawalker merupakan kegiatan atau aktivitas di sanur yang harus anda lakukan , karena banyak yang melakukan aktivitas itu di sanur. Jika anda sempat disana pagi hari , berjalan-jalanlah ke sepanjang pantai sanur karena suasanannya yang menenangkan dan anda bisa melihat sunrise .

Comments