Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Bali Part 2

7 Tempat Wisata di Bali Part 2 - Tak lengkap rasanya membahas 7 tempat wisata bali saja , kali ini bagian kedua dari tempat wisata bali . Karena , Bali memliki banyak tempat wisata dan wisatanya juga sangat indah baik alam , budaya, dan perkotaannya . Jadi admin ingin berbagi kepada pembaca semua betapa banyak dan indahnya Bali. Bahkan karena terkenanya wisata bali , pasti beberapa tempat wisata yang saya rangkum pasti tahu indahnya , dan bagusnya objek wisata di Bali. Ini dia wisata bagian dua di Bali.

1. Bedugul
Bedugul adalah tempat wisata di bali yang asri , di sekitar danau bedugul terhliat hijau karena keasriannya. Danau Bedugul ini terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu berada di pinggir Danau Bedugul dan menjadi backgotund untuk berfoto. Pura ini bisa anda lihat di uang 50.000 Rupiah , ada gambar pura ulun danunya 

Lokasi Bedugul berada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jalan menuju kesini itu menanjak , karena danau ini berada di dataran tinggi, dan jika anda mengambil perjalanan dari Kota Singaraja , anda harus menempuh jarakn sekitar 41 km melalui darat.

Di Objek wisata bedugul ini ada juga penyewaan speedboat, yang berfungsi berkelililing di danau . Tidak hanya berkeliling saja , anda juga jasa foto siap cetak . Untuk biaya sekali berkeliling danau 15.000 Rupiah per orangnya. Jika anda ingin foto siap cetak anda akan di bawa ke depan Pura Ulun Danu, dan berfoto diatas prahu.

2. Pantai Seminyak
Daya utama dari pantai adalah pantai , dan pasir. Namun di Pantai semniyak ada yang berbeda , yaitu ada butik mewah kelas internasional yang juga menjadi daya tariknya. Tentunya Pantai Seminyak juga memiliki pantai pasir putih, dan lautan yang biru dan yang paling penting adalah pemandangan matahari terbenam. 

Jangan khawatir masalah penginapan , disini sudah ada penginapan , baik villa maupun hotel. Harganya fariatif tergantung fasilitasnya.Banyak yang mengatakan bahwa tujuan utama bagi para wisatawan untuk berkunjung kesini adalah sunsetnya yang indah.

3. Pantai Pandawa
Pantai pandawa ini awalnya merupakan pantai yang belum terjamah , karena aksesnya yang sulit. sekarang pantai panda sudah dibuatkan akses yang mudah dengan membelah bukit yang ada di pantai . Sering juga para wisatawan berhenti di atas bukit untuk melihat indahnya patai pandawa dari atas karena pemandangan dari atas bukti sangat bagus .

Saya mengingatkan untuk membawa kacamata hitam karena sinar matahari disana sangat terik apa bila anda berkunjung disana siang hari. Jika anda tidak tahan panas matahari , bawalah perlengkapan anti matahari anda, karena di Pantai Pandawa panasnya bukan main. Jika lupa membawa disana ada yang berjualan kacamata, topi dan yang lainnya. 

Jika anda ingin berenang , anda dapt berenang sepuasnya , ada juga tempat penyewaan alat renang seperti snorkling. Ada juga yang menyewakan kapal kecil untuk berkeliling di sekitar pantai.

4.Sangeh 
Sangeh adalah tempat wisata alam di Bali yang lokasinya berada di Desa Sangeh, Kabupaten Badung, Bali. Di sangeh selain pepohonan yang besar dan rapi yang anda temui, ada juga beruk atau monyet yang banyak anda temui disini. Namun monyet disini lebih jinak di bandingkan monyet di uluwatu. Di tengah hutan sangeh ini ada sebuah pura , yitu Pura Bukit Sari. 

Ketika hampir selesai berjalan-jalan , ada sebuah pohon besar dan di keramatkan oleh para warga sekitar. Pohon ini sangat unik , karena pohon ini memiliki lubang yang berbentuk seperti kelamin perempuan . Bagi anda para laki-laki dengan pikiran yang sedikit unik, pasti langsung terbayang bagaimana bentuknya.

5. Danau Batur Kintamani
Danau Batur yang berada di Kintamani ini juga merupakan salah satu wisata alam yang indah di Bali. Karena letak dari danau ini berada diatas gunung tertingi ke dua di bali. Maka dari itu udaranya sejuk dan susananya sangat tenang .

Selain wisata alam dengan menikmati keindahan danaunya , anda juga bisa mendaki ke gunung Batur yang memiliki tinggi sekitar 2.400 mdpl dan danau ini berada di ketinggian 1.050 mdpl. Anda dapat melihat kenidahan danau Kintamani dari atas  puncak , dan itu bagus banget untuk kita ambil fotonya.

Ada juga sebuah museum yang vulkanologi , yang bersikan informasi tentang letusan gunung batur. Museum ini di buka pada tanggal 10 Mei 2007. Museum ini menggambar bagaimana terjadi letusan Gunung Batur pada tahun 1926 silam.
6. Pantai Padang Padang
Labuan Sait adalah nama lain dari Pantai Padang Padang , sangat terkenal dimata wisatawan domestik ataupun mancanegara. Pantai Padang Padang atau Labuan Salt ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Akses untuk menuju kesini cukup mudah , dengan menggunakan kendaran roda dua atau empat dengan waktu tempus sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Bagi anda yang lelah dalam perjalanan menaiki pesawat dan anda memiliki banyak uang , saya saran untuk menyewa mobil besertas supirnya.

Aktifitas di pantai ini seperti pada umumnya , berenang , berjemur, dan surfing. Jika pasang ,  maka ombak menjadi sedikit besar dan cocok untuk surfing. masalah fasilitas tidak perlu panik , karena pantai ini punya fasilitas kemanan dan sarana dan prasarana untuk sebuah pantai dari tempat bilas, toilet, dan juga penjaga pantai.

7. JOGER
Joger adalah sebuah toko yang menjual anekan macam barang , dari topi sampai alas kaki , dan gantungan kunci sampai gantungan dinding. Banyak kata-kata yang dibuat sedikit unik disini, tidak hanya bahasa indonesia saja yang dibuat ada juga kata-kata dalam bahasa inggris. Nama joger itu gabungan dari nama dari pemilik toko ini , yaitu Joseph dan Gerard dan bisa di singkat JOGER .

Ada dua toko JOGER , yaitu toko pertama yang diberi nama JOGER . Toko yang kedua di beri nama TEMAN JOGER. Arti dari TEMAN yaitu TEmpat nyaMAN, bisa di artikan TEMAN JOGER ini memiliki tempat yang luas dan kolekinya lebih banyak . Sehingga toko yang kedua ini membuat anda nyaman sesuai tema dan maksudnya.

Ada beberapa peraturan yang unik jika anda memasuki toko JOGER atau TEMAN JOGER. Anda hanya bisa membeli 12 piece dengan produk yang sama . Misalkan anda hanya bisa membeli 12 Baju , 12 Celana , dan lainnya. Jika anda melebihi batas maksimal anda harus mengantri ulang. Jika anda memaki kaos-kaos yang hampir menyerupai baju JOGER , anda harus mengenakan rompi khusus .

Comments