Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Pekanbaru

7 Tempat Wisata di Pekanbaru - Pekanbaru merupakan ibukota dari provinsi Riau. Di Pekanbaru budayanya sangat kental akan melayunya. Sekarang kota Pekanbaru menjadi kota perdagangan, karena pertumbuhan ekonominya sangat cepat dan juga kota Pekanbaru menjadi kota multi-etnik. Kebegaraman agama menjadikan kota Pekanbaru menjadi kota multi-enik. 

Kali ini admin akan mengajak anda berkeliling menjelajahi , tempat wisata mana sajakah yang wajib harus anda kunjungi ketikda berada di Pekanbaru. Jika anda berangkat dari luar sumatra , anda dapat menempuhnya dengan jalur pesawat atau laut. Pekanbaru sudah memiliki bandara berkelas internasional yaitu bandara. Langsung saja ini dia wisata yang sudah admin rangkum


1. Riau Fantasi

Riau Fantasi adalah sebuah wisata dengan wahana air , atau yang sering kita sebut waterpark. Banyak warga kota Riau yang sering berkunjung disini. Mereka berpendapat wisata ini tidak jauh dari kota dan sangat menghibur baik anak-anak hingga dewasa.

Riau Fantasi memiliki luas skitar 6,5 hektar, untuk wisata air atau kolam renang ini sudah sangat besar sekali. Seperti wisata wahana air lainnya, Fantasi riau menyediakan Gazebo untuk meletakan barang dan tempat istirahat. Selain hawana air , disini juga ada wahana bermainnya seperti sky tower , kora-kora,speed coaster , dll. 

2. Danau Buatan Lembah Sari
Danau Buatan itu lah nama yang disematkan untuk objek wisata alam ini yang berada di Desa Limbungan, Pekanbaru. Danau Buatan Lembah Sari menjadi wisata pilihan bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Kenapa bisa disebut dengan nama Danau Buatan? , Karena dulu danau ini merupakan bendungan untuk irigasi, namun sekarang dirubah menjadi tempat wisata di Pekanbaru dan lumayan diminati masyakat. 

Danau Buatan ini mempunyai luas 14 hektar dan di kelilingi oleh pepohonan yang membuat suasana semakin sejuk di pandang, sangat cocok buat anda yang ingin menjadi tempat ini tujuan wisata keluarga anda dikarenakan tidak hanya danau yang hanya bisa anda nikmati tetapi ada fasilitas lainnya yang bisa anda dan keluarga anda nikmati seperti sepeda air, perahu dan tidak kalah menariknya buat anda yang suka dengan olahraga motorcross dan banyak wahana dan fasilitas lainnya yang tersedia di danau ini.

3. Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman Rekerasi Alam Mayang memiliki luas sekitar 24 hektar, dan dilengkapi dengan sarana dan prasaran yang memadai seperti kolam pancing, wahana outbond , dan aktraksi hewan. Semua itu bisa anda rasakan di Taman Rekreasi Alam Mayang. Tapi wisata ini banyak menguras tenaga , karena sebagian besar wahana disini membutuhkan banyak gerakan .

Selain banyaknya aktifitas yang bisa anda lakukan disini , anda juga dapat menikmati keindahan alamnya. Karena lingkungan disekitar Taman ini masih asri , dan udaranya masih sejuk . Jika anda tertaik anda bisa temukan di area Jl. imam munandar ,Riau.

4. Kebun Binatang Kasang Kulim
Kebun Binatang Kasang Kulim terletak di kecamatan Siak Hulu , namun lokasi berbatasan dengan ibukota provinsi Riau yaitu kota pekanbaru. Walaupun ini kebun binatang , pasti anda tidak menduga bahwa ada musik solo orgen di depan Kebun Binatan, sungguh unik.

Kebun Binatan Kasang Kulim memiliki luas sekiitar 17 hektar dan di bangun pada tahun 1993. Fasilitas di kebun binatang ini memang sudah memiliki beberapa fasilitas penunjang. Namun fasilitasnya kurang memadai , seperti toilet yang tidak terawat. 

5. Anjungan Seni Idrus Tintin
Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru

Anjungan Seni Idrus Tintin
Anjungan Seni Idrus Tintin adalah sebuah tempat yang digunakan untuk penyelenggaraan pentas seni dan budaya. Tempat ini berperan untuk wadah atau tempat berkumpulnya para seniman muda-mudi pekanbaru. Pada tahun 2008 tempat ini pernah digunakan untuk acara Festival Film Indonesia. Selain untuk acara-acara besar atau pentas seni , tempat inni digunakan untuk latihan drama atau latihat tari juga.

Para perkumpulan seniman ini biasanya berkumpul pada sore hari di area Anjungan Seni Idrus Tinitin. Tidak hanya kegiatan seniman saja yang di lakukan disini , tempat wisata ini juga digunakan untuk berfoto dan berkumpul atau bersenang-senang.

6. Pasar Bawah
Pasar merupakan pasar tertua di kota Pekanbaru, pasar yang memiliki 4 lantai ini merpukan perpaduan antara budaya Tionghoa dan budaya Melayu . Di tempat ini menjual aneka barang keramik cina, karpet , dan anda bisa beli barang elektronik yang bekas, dan rata-rata barang di impor dari luar negeri seperti singapura , malaysia,dll.

Selain barang anda juga bisa membeli makanan khas Pekanbaru disini,  makanan khas Pekanbaru dan jajanan seperti dodol kedondong, lempuk durian, dll. Intinya ini adalah pasar yang komplit , cari apa saja ada. Tapi untuk makanan atau jajanan import , anda tidak bisa tawar menawar alias sudah harga pas dan mohon untuk di maklumi.

7. Perpustakaan Soeman H.S

Perpustakaan merupakan tempat dimana berkumpulnya aneka macam buku-buku , baik dari anak-anak hingga dewasa, dan Perpustakaan Soeman H.S salah satunya. "Buku adalah Jendela dunia" itu adalah ungkapan kalimat yang sering kita dengar ketika masih di bangku belajar, dengan membaca buku kita dapat mengetahui sesuatu yang kita belum pernah lihat. Namun minat baca di Indonesia sangat rendah . Namun pemerintah kota rela mengeluarkan miliaran rupiah untuk membuat perpustakaan ini agar meningkatnya minat baca di kota Pekanbaru .

Perpustakaan ini sering di kunjugi mahasiswa dan pelajar yang ini menemukan buku tertentu untuk mencari referensi, selain itu ada juga wisata yang berkunjung untuk melihat-lihat . Ada wi-fi gratis yang bisa anda gunakan untuk internetan disini, maka dari itu banyak yang betah disini.

Comments