Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Bandar Lampung

7 Tempat Wisata di Bandar Lampung - Bandar Lampung memiliki banyak objek wisata, sehingga anda  harus menjadikan bandar lampung menjadi salah satu destinasi tujuan berlibur anda.  Bandar lampung adalah ibu kota dari provinsi Lampung. Kota ini memiliki andil yang sangat besar dalam masalah transportasi ,dan distribusi logistik . Karena bandar lampung adalah gerbang utama bagi para wisatawan dari jawa , atau logistik dari jawa untuk di transit ke bandar lampung terlebih dahulu. Saat ini bandar lampung merupakan pusat jasa , perdagangan dan perekonomian . Keunggulan dalam itulah dimaatfaatkan juga bagi para pendatang untuk menikmati keindaahan Kota Bandar Lampung. Admin sudah merangkum beberapa wisata yang harus anda kunjungi ketika anda di Bandar Lampung.

1. Taman Nasional Way Kambas
Taman Nasional Way Kambas merupakan taman nasional perlindungan gajah yang berdiri sejak 1985. Taman Nasional Way Kambas didirikian karena semakin seditiknya populasi gajah yang buru secara liar untuk diambil gadingnya. Tidak hanya sebagai tempat konservasi gajah saja, Taman Nasional Way Kambas juga merupakan tempat pelatihan gajah pertama di Indonesia.

Setelah dilatih , gajah-gajah ini akan dilepas kembali kr habitatnya. Tidak hanya gajah yang hidup dan di lindngi disini , Taman Nasional Way Kambas juga memiliki satwa liar yang hampir punah . Seperti Badak Sumatra, Harimau Sumatra, Mentok Rimba, dan Buaya Sipit. Semua hewan tadi di lindungi dan dijaga dari kepunahannya.

2. Anak Gunung Krakatau
Anak Gunung Krakatau adalah gunung yang muncul beberapa tahun setelah saat Gunung Krakatau itu meledakan diri. Peristiwa letusan Gunung Krakatau ini sangat fenomenal , karena kedahsyatan dari ledakan dan efek yang di timbulkan pada tahun 1883. Bagaimana tidak , letusan Gunung Krakatau ini memiliki daya sebesar 30.000 kali bom atom hiroshima dan nagasaki pada perang dunia kedua. Letusan Gunung Krakatau menyebabkan Dunia gelap selama 2 setengah hari. 

Pada tahun 1927 atau sekita 40 tahun kemudian , muncul sebuah gunung kecil yang disebut anak krakatu. Namun sekarang sudah di jadikan tempat wisata , bagi para wisatawan tetaplah waspada karena anak gunung krakatau ini jug masih termasuk golongan gunung yang aktif.

3. Air Terjun Putri Malu
Air Terjun Putri Malu Bandar Lampung
Air Terjun Putri Malu
Air Tejun yang memiliki tinggi 80 meter ini terletak di kecamatan banjit yang berada di kabupaten Way Kanan. Tempat ini memiliki keindahan yang masih alami, butiran air yang jatuh di harilkan oleh air terjun terkadang dapat membuat pelangi kecil yang indah. 

Menurut ccerita warga sekitar, air terjun ini jatuh melengkung seperti punggung seseorang yang sedang mandi. Karena itulah air terjun ini di namakan Air Terjun Putri Malu. Ketika anda berjalan menuju air terjun ini, kadang ada buah strawberry yang tumbuh liar di sekitar hutan.

4. Pulau Pahawang
Pulau Pahawang Bandar Lampung
Pulau Pahawang
Pulau yang terkenal di wisatawal lokal maupun mancanegara ini memiliki keindaahan yang memukau. Pulau yang memiliki 1080 hektar ini terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar. Pantai dan lautannya sekelas dengan pantai Gilitarawang . 

Jika anda ingin menuju ke tempat ini anda dapat menggunakan perahu untuk menyebrang ke Pulau Pahawang Besar , dan kira-kira memekan waktu 1,5 jam . Anda dapat melakukan aktivitas menyelam (diving), snorkling , atau cuman berenang .

5. Pulau Condong
Pulau Condong Bandar Lampung
Pulau Condong
Pulau ini memiliki keindahan alam yang masih asri, dan  pulau ini belum sepopular pulau Pahawang . Ketika anda hampir sampai ke Pulau condong , maka anda akan melihat kumpulan pohon yang bebentuk setengah lingkaran atau condong. 

Kawasan sekitar pulau condong sulah, condong , darat , dan condong lautan di gunkan untuk latihan berenang, diving , snorkling. Namun tidak hanya aktivitas lautan saja , pulau condong di gunakan untuk aktivitas trining outbond juga. Disini juga ada cafe untuk para pengunjung . Transportasinya ada setiap 15 menit dari pelabuhan Bandar lampung ke pulau condong. Terkadang ada juga yang berkemah di pulau ini.

6. Pantai Mutun
Pantai Mutun Bandar Lampung
Pantai Mutun
Pantai Mutun bisa jadi pilihan untuk berwisata pantai dengan ragam pilihan olahraga air yang menantang. Ombak di Pantai Mutun dibilang cukup tenang, sehingga tidak perlu takut untuk berenang . Pantai ini di kelolah oleh Tangkil Resot, yang menyediakan paket murah bagi anda. Ada banyak wahana water sport yang bisa anda nikmati. Seperti Banana Boat , kano, dan lain sebagainya.

Untuk tiketnya , anda  akan dikenakan 5.000 Rupiah per orang , 5.000 Rupiah per Sepeda Motor,  dan 10.000 Rupiah per Mobil. Ada juga fasilitas pondok atau gazebo yang anda bisa sewa dengan harga 30.000 Rupiah yang kecil , dan yag besar 50.000 Rupiah.  

7. Teluk Kilauan
Teluk Kilauan Bandar Lampung
Teluk Kilauan
Teluk Kilauan ini terletak di Kabupaten Tangamus, yang merupakan tempat wisata bahari dan memiliki potensi untuk di kembangkan. Wisatawan yang datang ke Teluk  Kilauan  tidak hanya mencari keindahan lautnya , namun juga ingin melihat lumba-lumba secara dekat di laut lepas .Bagi anda yang ingin melihat lumba-lumba disarankan untuk bangun pagi sekitar jam 06:00 . Selain melihat lumba-lumba , anda bisa melakukan aktifitas memancing, berenang, dan snorkling disini. 

Kehidupan di Teluk Kilauan ini masih tradisonal , walaupun disini sudah ada warga transmigrasi dari bali dan jawa . Teluk Kiluan dapat anda tempuh dengan waktu sekitar dari pusat kota. Teluk kilauan ini sangat terkenal ddengan banyaknya lumba-lumba yang muncul ke atas permukaan laut. Jadi anda yang ingin melihat lumba-lumba di laut lepas , datang aja ke teluk kilauan.

Comments