Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Gorontalo

7 Tempat Wisata di Gorontalo - Kota Gorontalo merupakan bagian dari provinsi Gorontalo ,Sulawesi. Tempat Wisata di Gorontalo sangat banyak dan wajib anda kunjungi. Kota Gorontolo merupakan kota kelahiran artis terkenal dadakan yaitu Norman Kamaru. Pasti anda tahu bukan sekarang Gorontalo. Jika anda berkunjung di kota kelahiran Norman Kamaru silahakan berkunjung ke tempat wisata berikut ini .

1. Menara Keagungan
Menara Keagungan menara yang memiliki tinggi sekitar 65 meter , diatas menara terdapat teleskop untuk memandagi keindahan dari atas menara keagungan . Dari atas menera anda dapat melihat Danau Limboto yang indah . Menara Keagungan memiliki 5 lantai . bisa di katan menara ini seperti icon dari kota Gorontalo , yang sangat di banggakan oleh masyarakat Gorontalo.

2. Benteng Otanaha
Benteng Otanaha merupakan objek wisata sejarah yang terletak di atas bukit kelurahan Dempe . Benteng ini di bangun pada tahun 1522 merupakan peninggalan dari kerajaan pinohu yang di perintah oleh Raja Wadipalapa. Jika anda ingin berkunjung sini, jarak yang harus anda tempuh yaitu sekitar 8 km dari pusat kota gorontalo.

3. Danau Limboto
Danau yang terletak di kecamatan Limboto , Kota Gorontalo ini memiliki luas sekitar 1.900-3.000 hektar, juga mempunyai kedalaman 5-8 meter. Jika anda ingin ke Danau Limboto jangan lupa membawa perlengkapan memancing anda dan perlengkapan membakar ikan . Karena disana sangat cocok untuk memancing , dan hasilnya dapat langsung di olah .

4. Pantai Bolihutuo
Pantai Bolihutuo merupakan salah satu Tempat Wisata terpopuler di Gorontalo, pasirnya yang putih dan airnya yang bening menjadi daya tarik dari Pantai Bolihutuo. Jarak yang anda tempuh jika dari pusat kota Gorontalo adalah 130 km. Anda dapat menuju ke Pantai Bolihutuo dengan angkutan umum , ongkosnya sekitar 25.000 rupiah.

5. Rumah Adat Gorontalo
Rumah Adat di Gorontalo memiliki 4 macam , namun yang sering di kujungi adalah rumah adat Dulohupa. Ada 3 lainnya yang merupakan Rumah Adat Gorontalo. Tempat Wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin tahu akan kekayaan budaya Indonesia. 3 rumah adat yang lainnya yaitu Rumah Adat Bandayo Poboide, Rumah Adat Potiwoluyo, Rumah Adat Gobel. Semua Rumah Adat itu bisa anda kunjungi di Gorontalo.



6. Taman Laut Olele
Taman Laut Olele merupakan wisata bawah laut yang sangat mengesankan. Terumbu karangnya yang terjaga dan beningnya air laut , menjadi daya tarik dari Taman Laut Olele .Anda dapat menempuh jarak sekitar 20 km dari kota gorontalo untuk menuju Taman Laut yang indah ini. Anda dapat melakukan aktivitas snorkling, diving, atau berenang . Warga sekitar mengatakan bahwa Taman Laut Olele lebih alami di bandingkan Taman laut Bunaken dan Taman Laut Togean . Bisa di katakan ini lebih indah daripada Taman Laut Bunaken . Tetapi bagi para wisawan keindahan Taman Laut di Indonesia tidak ada bedanya karena semua Taman Laut di Indonesia dijaga dan di rawat dengan baik.

7. Kawasan Hutan Lindung Mangrove
Kawasan Hutan Lindung Mangrove Merupakan wisata alam yang di tujukan untuk mendidik mencintai alam sekitar. Dahulunya Kawasan Hutan Lindung Mangrove ini memiliki luas sekitar 8000 hektar . Karena degradai pantai yang cukup parah ,luas Kawasan Hutan Lindung Mangrove ini berkurang hingga 52,76% . Sekarang Tempat ini dijadikan Ekowisata ,agar masyarakat tahu bagaimana cara menanam pohon Mangrove.

Comments