Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Mamuju

7 Tempat Wisata di Mamuju - Mamuju adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Barat. Tidak Banyak yang tahu keindahan Tempat Wisata di kota Mamuju.Kebanyakan Tempat Wisata di kota Mamuju adalah Tempat Wisata alam. Kota ini berada di antara kota Palu dan kota Makassar . Kota Mamuju akan menjadi jembatan baik bidang ekonomi transportasi dan juga pariwasatanya . Jika anda sedang berada di kota Mamuju silahkan mampir ke Tempat Wisata di bawah ini.

1. Pantai Lombang Lombang
Pantai Lombang Lombang merupakan wisata laut yang masih alami . sangat pas jika anda inign menikmati keindahan alam yang masih sangat terjaga ini. Tidak jauh jika menuju ke Tempat Wisata ini , karena hanya berjarak 30 km dari kota Mamuju. Anda dapat melakukan aktivitas seperti berenang , snorkling , bermain voli atau duduk sambil menikmati indahnya pantai Lombang Lombang.

2. Permandian So'do
Permandian So'do juga merupakan wisat alam yang masih terjaga alamnya. Permandian So'do adalah sebuah sungai yang digunakan untuk mandi atau mencuci. namun Permandian So'do juga di jadikan tempat wisata bermain air , atau kita ingin berfoto-foto disana.

3. Bone Tangnga

Bone Tangnga adalah sebuah pantai yang biasa di gunakan acara-acara adat seperti pesta nelayan yang dinamakan Mappaande Sasi' . Acara ini di adakan setiap setahun sekali pada bulan maret. Mappaande Sasi' berasal dari bahsa daerah sana yang berarti memberikan sesajen kelaut. Tradisi tersebut sebagai bentuk rasa syukur mereka terhadapa hasil laut yang telah di berikan.

4. Pantai Panorama Rangas

Pantai Panorama Rangas tergolong masih dalam bidang pariwisata di kota Mamuju . Walaupun tergolong baru , fasilitas yang ada di Pantai Panorama sudah memadai , seperti gazebo yang berada di setiap bawah pohon kelapa. Jika anda ingin kesini aksesnya cukup mudah , dengan mengendarai sepeda motor atau mobil dengan jarak 11 km dari kota Mamuju.

5. Pulau Bakengkeng

Pulau Bakengkeng adalah Tempat Wisata pulau yang sangat hiden paradise. karena tidak banyak yang yang tahu akan keindahan alam di Pulau Bakengkeng. Jika anda disini bersiaplah untuk mandiri , karena fasilitas disana sangat minim.

6. Anjoro Pitu
Anjaro Pitu bisa di artikan yaitu kawasan kelapa tujuh, Tempat Wisata ini merupakan perbukitan yang menyuguhkan pemandangan kota Mamuju dan keindihan lautnya. Anda juga dapat melihat pulau karampuang yang bisa di lihat dari perbukan Anjoro pitu. Bagi anda yang ingin mampir kesini anda harus berhati-hati dalam perjalanan, karena medannya yang menanjak.

7. Pulau Karampuang
Pulau Karampuang merupakan tempat wisata yang lumayan di kunjungi masyarakat sekitar . Anda dapat melihat pulau karampuang dari atas bukit Anjoro Pitu. satu-satunya akses menuju ketempat ini yaitu dengan menaiki perahu motor. Jarak yang anda harus tempuh dengan menggunakan perahu motor yaitu sekitar 3 km .

Comments