Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Berwisata di Tanah Lot Bali

Beriwata di Tanah Lot Bali - Menurut saya sunset di tanah lot merupakan sunset yang bagus. Ada sebuah spot untuk menikmti matahi terbenam , atau sunset disini dan namanya Sunset Terrace. Anda juga dapat mengambil foto dari sini , dan di jamin hailnya bagus. Di Tanah Lot ada jasa foto langsung cetak , biasanya pelangganya ibu-ibu . Entah kenapa , mungkin karena tidak ada smartphone atau ingin langsung di cetak.

Tanah lot ini berada di tengah laut , ketika pasang kita tidak bisa kesana karena jalan menuju kesana pasti tidak terlihat karena naiknya air laut. Jadi anda bisa Puranya pada saat surut, di bawah Pura ada sebuah lubang seperti gua , dan disana ada ular suci . Ular suci ini di percaya sebagai bentuk keselamatan atau yang menjaga di Pura ini. Ketika ada orang yang berniat jahat maka ular ini akan menghampiri orang jahat tersebut. Nama tanah lot di ambil dari Tanah yang berarti batu karang , dan lot berarti laut.
Tanah Lot Bali
Tanah Lot
Ada sebuah cerita rakyat atau legenda yang berkembang di Tanah Lot. Konon pura ini di bangun oleh seorang pengembara dari jawa yang bernama Danghyang Nirartha yang beragama Hindu. Pengembara ini membangun pura Tanah Lot pada abad ke 16 , dan berhasil memperkuat ajaran Hindu disekitar Tanah Lot. Seorang pengajar agama yang bernama Bendesa Beraben merasa iri karena , pengikutnya mulai berkurang. Kemudian Danghyang diminta untuk angkat kaki dari Tanah Lot, Danghyang menyanggupi dan memperlihatkan kekuatannya. Puranya di pindah ke tengah pantai , dan selendang dari Danghyang berubah menjadi ular untuk menjaga pura Tanah Lot.
  • Aksesibilitas
Untuk menuju ke Tanah Lot anda harus menempuh jarak 13 kilometer dari kota Denpasar bali ke desa tabanan.
  • Fasilitas
Bisa di katakan fasilitas dari tempat wisata Tanah Lot ini sangat lengkap , namun seringnya kita menggunakan toilet dan rata-rata toilet seluruh bali haru membayar setidaknya 2000 Rupiah. Sebelum masuk ke Tanah Lot, ada tempat penjual-penjual baik makanan , kerajinan tangan , pakaian , dan masih banyak lagi.
  • Harga Tiket
Harga tiket masuk berbeda antara wisatawan domestik dan mancanegara. Tiket domestik untuk dewasa dan anak-anak dijual 10.000 Rupiah per orang dan 7.500 Rupiah per anak. Sementara wisatawan mancanegara 30.000 Rupiah per orang dan Rupiah 15.000 untuk setiap anak. Jika ingin menikmati tarian kecak, semua wisatawan diberi harga sama, 50.000 Rupiah per orang, dengan jam main pukul 17.30 WITA ( Waktu Indonesia bagian Tengah).
  • Lokasi
Wisata tanah lot berada di Beraban, Kediri, Tabanan, sekitar 19 kilometer di sebelah utara dari pusat kota Denpasar. 

Comments