Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Pangkalpinang

7 Tempat Wisata di Pangkal Pinang - Berwisata ke Pangkal Pinang ? dan bingung ingin menjulu tempat wisata yang menarik di Pangkal Pinang? . Anda tidak usah khawtir admin akan membagikan info tempat wisata yang menarik di Kota Pangkal Pinang ini . Kota Pangkal Pinang terkenal dengan wisata pantai , bahkan ada 5 pantai yang terkenal dan indah . Namun tidak hanya pantai saja , tempat wisata di Kota Pangkal Pinang juga ada yang lainnya . Seperti tempat wisata alam , budaya , agama , dan sejarah. Bagi anda yang sedang berkunjung di kota  Pangkal Pinang atau yang memiliki keinginan untuk berwisata di kota Pangkal Pinang , silahkan mampir di tempat wisata yang sudah saya rangkum di bawah ini .

1. Taman Botanical Garden
Taman Bontanical Garden Pangkalpinang
Taman Bontanical Garden
Dulu tempat ini adalah tempat ini adalah sebuah tempat penambangan timah dan sekarang dirubah menjadi taman yang indah. Rumput yang hijau dan pepohonan yang tinggi membuat tempat wisata ini menjadi menarik dan indah . Jika anda ingin berkunjung disini letaknya tidak jauh dair pantai pasir padi , kira-kira 50 meter sebelum gerbang pantai pasir padi. Disana menjadi tempat pembibitan , peternakan sapi , dan juga disana menyajikan perkebunan buah naga juga. Jika anda disana , anda akan merasakan sedang berasa di korea atau jepang , pohonnya yang di tata rapih dan bersih membuat hasil foto kita semakin bagus.

2. Pantai Batu Belubang
Pantai Batu Belubang Pangkalpinang
Pantai Batu Belubang

Sesuai dengan namanya , pantai ini memiliki banyak bebatuan di tepi pantainya . seperti di film "laskar pelangi" . Walaupun bebatuannya tidak sebesar yang di film "laskar pelangi" , namun keindahannya jangan di ragukan . Pantai ini terletak di Desa Batu Belubang ,Pangkal Pinang hanya berjarak 10 km dari bandara Depati Amir. Pasirnya yang putih dan banyak bebatuan yang cukup besar membuat pantai ini menjadi daya tarik wisatawan. Saran unutk berkunjung disini adalah pagi karena Pantai Batu Belubang memiliki panorama matahari terbit atau sunrise yang memukau . 

3. Museum Timah
Museum Timah Pangkalpinang
Museum Timah

Museum Timah adalah sebuah wisata museum yang berada tengah kota Pangkalpingan, jadi sangat mudah akses menuju kesana. Sesuai dengan namanya museum ini adalah museum yang mengenalkan sejarah timah , pengolahan timah baik dengan cara modern dan juga cara tradisional. Jangan khawatir jika anda berkunjung kesini , karena anda tidak di pungut biaya apapun untuk masuk ke tempat wisata ini. Museum Timah berdiri sejak tahun 1958 . Namun Museum ini resmi di buka pada tanggal 2 Agustus tahun 1997 untuk tempat wisata oleh Pt Timah,Tbk.

4. Pantai Tanjung Bunga
Pantai ini tidak jauh dari pantai Pasir Padi , karena hanya berjarak 2,5 km dan pantai ini juga tidak kalah indah dengan Pantai Pasir Padi. Pantai ini memiliki pantai bebatuan dan pasir putih yang indah . Selain keindahannya pantai ini juga termasuk kawasan Pantai bunga sudah memiliki site plan yaitu Pantai Bunga dan TAC TOS ( Tanjung Bunga Circuit dan Town Square). Anda dapat melakukan aktivitas berenang atau berjemur layaknya orang luar negeri. Jangan lupa untuk membawa sunblock dan kacamata hitam. karena disana lumayan panas.

5. Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi Pangkalpinang
Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi ini terletak 7 km dai kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Nama pasir padi ini diambil karena pasir disini mirip dengan tumpukan padi . Ingat padi itu berbeda dengan beras . Panjang pantai atau panjang garis pantai ini kira-kira 300 Meter, dan ombak di pantai Pasir Padi tidak terlalu besar. Aman untuk berenang maupun menyelam. Selain kegiatan itu pantai ini digunakan untuk balapan motor , sungguh aneh. Karena pasir pantai ini teksturnya padat , jadi cukup logis untuk balapan ATV tapi tetap tidak untuk sepeda motor.

6. Lapangan Golf Girimaya
Lapangan Golf Girimaya Pangkalpinang
Lapangan Golf Girimaya

Bagi anda yang gemar bermain golf , disinilah tempatnya. Lapangan Golf Girimaya ini terletak di kecamatan Bukit Intan. Selain bermain golf anda juga dapat joging santai, disana udaranya bersih dan sejuk sangat cocok untuk anda yang sangan menikmati kesegaran alam. Saat ini Lapangan Golf Girimaya memiliki 18 hole dan di lengkapi dengan ruang locker , cafe, ruang VIP untuk kapasitas 100 orang. Apabila anda berminat berkunjung disini anda dapat menempuh waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Pangkalpinang. 

7. Tamansari Pangkalpinang
Tamansari Pangkalpinang
Tamansari Pangkalpinang

Tamansari atau Wilhemina Park terletak di sebelah timur gedung pertemuan panti wangka. Taman sari ini dirancang oleh orang belanda yang bernama Van Ben BenzenHorn. Karena memiliki nilai sejarah ,sebuah tugu di bangun di taman ini dan diberi nama Tugu Pergerakan Kemerdekaan yang di resmikan oleh mantan wakil presiden Drs, Mohammad Hatta pada bulan agustung 1949 . Taman ini memiliki luas 3.780 meter persegi , biasanya taman ini di gunakan untuk joging atau di jadikan tempat berkumpul anak muda.

Comments