Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Wisata Bawah Laut di Taman Laut Bunaken Manado

Wisata Bawah Laut di Taman Laut Bunaken Manado - Taman Laut Bunaken adalah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan bawah lautnya , karena tempat wisata ini adalah tempat konservasi alam atau taman nasional di Indonesia. Taman  Laut ini berdiri pada tahun 1991 pada wilayah yang memiliki luas 890.65 km². 97% dari luasan wilayan taman laut nasional ini adalah lautan , dan sisa 3% kurang lebih daratan.

Terumbu karang yang masih terjaga dan lautnya yang berwarna biru membuat kita terpesona akan keindahan bawah lautnya , Pulau Bunaken adalah salah satu dari 5 pulau yang tersebar di beberapa kilometer dari pesisir pantai Kota Manado. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari lokal  namun juga mancanegara . Pada tahun 2005 UNESCO menetapkan tempat ini sebagai situs warisan dunia.


Taman Laut Wakatobi adalah tempat wisata yang menyajikan keindahan bawah laut dan pantainya, Taman Laut Wakatobi merupakan salah satu konservasi laut di Indonesia . Di taman ini ada dapat menemukan gugusan karang . Anda dapat beraktivitas seperti berenang , snorkling, atau diving. Ada 25 titik tempat penyelaman yang anda bisa kunjungi.


Taman Laut Wakatobi memiliki lebih dari 112 jenis karang dari 13 jenis famili. Tujuan utama dari tujuan wisata ini adalah wisata bawah lautnya, jika anda memiliki alat selam , bawalah sendiri. Karena tidak murah untuk menyewa alat selam , uang yang bisa digunakan untuk sewa alat bisa anda gunakan untuk membeli oleh-oleh.
  • Aksesibilitas
Jika anda dari kota-kota besar , pertama-tama anda bisa menggunakan pesawat untuk ke Manado . Bandara Sam Ratulangi melayani penerbangan luar negeri dan antar kota. Anda bisa naik taksi bandara ke pusat kota lalu naik angkotan umum , atau naik taksi langsung menuju ke pelabuhan Manado Marina Blue Center.   Waktu yang di tempuh hanya 10-15 menit menggunakan kapal besar.


Jika anda banyak uang dan tidak mau ribet, anda bisa menyewa kapal sendiri untuk menuju pulau bunake, biayanya sekitar 600.000 - 800.000 Rupiah. Namun apabila anda menyewa dai Pasae Bersehati anda bisa mendapatkan harga lebih murah , yaitu 300.000 - 400.000 Rupiah. Selain itu anda juga bisa menaiki kapal tradisional , dengan harga 50.000 Rupiah . Tapi anda harus menunggu kapal penuh karena mereka tidak mau rugi.

  • Fasilitas 
Jika anda ingin lebih lama di Bunaken , anda dapat menyewa hotel berbintang atau penginapan . Karena Bunaken adalah wisata yang menyuguhkan keindahan laut , tentunya menediakan persewaan kapal, alat selam , dan yang lainnya.
  • Harga Tiket  
Bagi warga indonesia , masuk ke taman laut Bunaken itu sangat murah , hanya 2.500 Rupiah per hari ,sedangkan bagi wisatawan asing di patok harga 50.000 Rupiah per hari . Tiketnya bisa anda peroleh dari desa-desa atau beberpa counter pejual tiket di bunaken.
  • Lokasi

Comments

  1. pemandangan yang sangat mempesona.... sangat indah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget , indonesia ga ada duanya

      Delete

Post a Comment