Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Objek Wisata Danau Paniai di Papua

Objek Wisata Danau Paniai di Papua - Danau Paniai merupakan danau yang indah ada di Kabupaten Paniaida 157 utusan negara yang mengakui akan keindahan danau ini. Danau Painai memiliki luar sekitar 14.500 hektar, dan anda pasti bingung mulai dari mana  mulai berkeliling. Kawasan danau ini sangat dingin , begitu juga airnya . Karena danau Paniai berada di ketinggian sekitar 1700 mdpl.

Tidak hanya indah saja yang membuat danau ini mejadi daya tarik wisatwan, karena danau ini memiliki aneka jenis ikan air tawar dan udang. Ada satu hewan endimik dari danau ini , dan hewan ini sudah langka namun tetap di buru oleh warga karena harganya mahal. Hewan itu adalah Udang Selingkuh , pasti sebagian dari anda berfikir bahwa udang ini , kita tangkap saat dia selingkuh . Namun kenyataannya buka seperti itu, udang ini memliki capit yang besar seperti kepiting , dan bisa di katakan udang ini selingkuh dengan kepiting.

Pada musim tertentu danau ini di tumbuhi tanaman yang mengapung, tapi bukan enceng gondok. Selain anda bisa berfoto atau berburu udang selingkuh , anda juga bisa memancing disini. karen terdapat peralatan memancing yang bisa anda sewa.
  • Aksesbilitas
Akses menuju ke danau paniai tidaklah mudah , anda bisa menggunakan dua alternatif . Jika anda cukup banyak uang , anda bisa menggunakan pesawat jenis cessna atau pesawat capung kalau sebutan awamnya. Kedua anda bisa menggunakan jalur darat dengan menggunakan mobil. Mobil yang digunakan harus bisa kuat , karena jalannya menanjak di ke danau ini .
  • Fasilitas
Daanau paniai sudah terdapat berbagai macam fasilitas , fasilitas yang ada meliputi pos penjaan , persewaan perahu dan permancingan , selain itu ada pemandu wisata yang siap membawa anda berkeliling dan menjelaskan danau paniai. Soal penginapan murah , anda bisa menyewa kamar milik warga sekitar danau paniai. Tapi jika anda punya banyak uang lebih baik ke kora Enarotali , karena di kota kita dapat membeli barang-barang kebutuhan dan makanan secara mudah dan cepat.
  • Harga Tiket
-

  • Lokasi
Lokasi Danau Paniai berada di Kabupaten Paniai yang berada pada posisi pengunungan tengah di pedalaman Propinsi Papua .

Comments