Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Bandung

7 Tempat Wisata di Bandung - Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Jawa Barat. Bandung juga muncul di majalah time pada 1990 , sebagai kota paling aman di dunia.
Nama lain dari Bandung adalah kota kembang , karenanya banyak bunga yang tumbuh di Bandung . Kota Bandung juga memiliki sebutan lain , yaitu Paris van Java yang di karenakan keindahan kota Bandung. 

Sekarang kota bandung di kenal sebagai kota belanja, karena beberapa pusat baik itu pakaian atau makanan , berada di bandung . Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan. Pada jaman dulu ITB menjadi pusat pendidikan yang terkenal di dunia . Jika anda berkunjung ke Bandung silahkan mampir di tempat wisata yang sudah saya share infonya.

1. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung adalah tempat wahana bermain yang modern , dengan gemerlap di ruangan tertutup wahana berteknologi tinggi , menjadikan Trans Studio Bandung menjadi tempat wisata terfavorit di Bandung. Trans Studio Bandung adalah wahana bermain yang berada pada ruang tertutup sehingga jauh dari kata panas . Alamat lengkap dari Trans Studio Bandung , berada di Jalan Gatot Subroto 289 Bandung 40273. 

Ada 20 wahana permainan yang anda bisa nikamati , berbagai wahana menatang , menarik , dan unik tersedia untuk anda . Ini dia beberapa wahana yang ada disana , tentu juga ada peraturan yang harus taati sebelum maenaik wahana - wahana yang ada di Trans Studio Bandung.

2. Kawah Putih
Di posisi kedua ditempati oleh wisata alam yang menakjubkan selanjutnya yaitu kawah putih. Kawah putih ini sering digunakan sebagai lokasi Syuting lokasi video klip karena keindahan alamnya. Tidak hanya itu saja , juga bisa foto prewedding disini namun membayar ongkos sebesar 500.000 Rupiah , untuk harga tiket masuk 18.000 Rupiah dan buka pada jam 07.00-17.00 WIB .

Kawah putih merupakan sebuah kawah atau danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Karena daerah sekitar mengandung belerang maka air yang ada di kawah ini menjadi putih . Terkadang warna air kawah ini berubah menjadi biru dan terkadang hijau. Walapun air di kawah putih ini panas, anda tdak begitu merasakan panasnya, karena kawah putih ini ada di ketinggian 2090 mdpl.

3.Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu adalah tempat wisata alam yang sangat indah , udaranya yang sejuk membuah pikiran kita menjadi tenang. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Bandung, terlebih lagi legenda tentang tangkuban perahu . Wisata ini sering di kunjungi oleh wisatawan pada hari biasa , dan akan ramai lagi bila musim liburan panjang.

Terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu juga dikaitkan dengan cerita rakyat atau legenda sangkuriang. Sangkuriang ini di ceritakan catuh cinta pada ibunya sendiri yaitu Dayang sumbi atau Rarasati. Karena Dayang Sumbi ingin menggagalkan niatan dari sangkuriang, Dayang Sumbi meminta syarat untuk membuat  sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam. Karena Dayang sudah mengetahui bahwa syaratnya ini tidak dapat di penuhi. Sangkuriang tidak dapat memenuhi persyaratan dari Dayang Sumbi, kemudian Sangkuriang marah. Kemarahan dari sangkuriang menendang perahunya yang sudah di buat . Sehingga perahu itu terbalik dan kemudian membentuk Gunung Tangkuban Perahu.

4. Paris Van Java
Paris Van Java atau orang menyingkatnya dengan PVJ sudah sangat terkenal di bandung dan menjadi wisata sekaligus tempat berbelanja modern.  Untuk masalah makanan , di Parin Van Java menjual aneka makanan dari eropa , amerika , dan juga asia . Jadi anda bisa memilih makanan apa yang anda akan makan . Selain itu ada juga bioskop dengan film-film teranyar, dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Paris Van Java . 

Ada sebuah kolam besar yang pada tahun 2007 digunakan untuk kolam ikan , namun sekarang kolam itu kosong karena digunakan sebagai acara festival atau pentas seni . Seperti atraksi barongsai yang bisa kita saksikan di kolam ini, dan acara-acara lainnya . 

5. Floating Market Lembang
Dari nama tempat wisata kita bisa mendapatkan gambaran . Betul, pasar terapung ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara , Wisata ini hampir sama  dengan pasar terapung di Banjarmasin. Harga tiket masuk Floating Market Lembang adalah 15.000 Rupiah. Harga tersebut nantinya bisa ditukar dengan aneka minuman. 

Ketik sesudah melewati lobby, kita akan disugguhkan pemandangan yang indah , dan biasanya para pengunjung mulai mengeluarkan kamerenya di tepi danau . Disini anda hanya perlu menggunakan koin untuk membeli makanan atau minuman, koin ini bisa didapatkan ditempat penukaran atau lobby. 

6. Gedung Sate
Gedugng Sate adalah bangunan bersejarah yang menjadi icon dari kota Bandung dan Jawa Barat. Gedung ini digunakan untuk aktivitas pemerintahan , namun kenyataannya gedung ini juga di gunakan untuk pariwisata juga. Wisatawan yang berkunjung baik dari dalam kota maupun luar kota , hanya untuk berfoto dan tempat nongkrong saja. Di sebrang jalan gedung sate, ada sebuah lapangan yang sering dijadikan tempat untuk acara besar maupun kecil.

Gedung Sate telah menjadi salah satu tujuan obyek wisata di kota Bandung. Menurut saya bagi para wisatawan dari luar kota akan menuju ke Gedung Sate terlebih dahulu untuk tujuan wisata. Teman-teman saya yang berkunjung ke Bandung, wisata yang pertama di tuju adalah Gedung Sate. Mereka mengatakan sudah menjadi daya tarik , dan wisata ini sudah menjadi ciri khas kota bandung .

7. Situ Patenggang
Tempat Wisata di Bandung sangat banyak , terutama wisata alam .Situ Petenggan ini bisa dikatakan tempat yang tenang dan romantis , karena di Situ Petenggan ada pulau kecil berbentuk Love jika dilihat dari atas . Ada sebuah tempat penyewaan perahu yang di gunkan untuk akses menuju pulau cinta . Situ Patenggang berada di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Luas Situ Patenggang sekitar 45.000 hektar, namun secara keseulurah luas dari tempat wisata ini sekitar 123.000 hektar. Situ patenggang juga menjadi tujuan temat wisata setelah berkunjung ke kawah putih. Karena jarak dari Situ Petenggang dan Kawah Putih hanya 7 Kilometer.

Comments