Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Kendari

7 Tempat Wisata di Kendari -  Banyak Tempat Wisata di kendari yang anda harus kunjungi . Kota Kendari terletak di provinsi Sulawesi Tenggara, seperti kota-kota di Sulawesi Lainnya Kendari berada di pinggir lautan. Di kota Kediri banyak tempat wisata alamnya, inilah Indonesia yang kaya akan alamnya baik hutan , laut, pegunungan. Jika anda berkunjung ke kota kediri silahkan mampir di Tempat Wisata di bawah ini .

1. Taman Laut Wakatobi
Taman Laut Wakatobi adalah tempat wisata yang menyajikan keindahan bawah laut dan pantainya, Taman Laut Wakatobi merupakan salah satu konservasi laut di Indonesia . Di taman ini ada dapat menemukan gugusan karang . Anda dapat beraktivitas seperti berenang , snorkling, atau diving. Ada 25 titik tempat penyelaman yang anda bisa kunjungi.

Taman Laut Wakatobi memiliki lebih dari 112 jenis karang dari 13 jenis famili. Tujuan utama dari tujuan wisata ini adalah wisata bawah lautnya, jika anda memiliki alat selam , bawalah sendiri. Karena tidak murah untuk menyewa alat selam , uang yang bisa digunakan untuk sewa alat bisa anda gunakan untuk membeli oleh-oleh.

2. Air Terjun Moramo
Air Terjun Moremo Terletak di Hutan suaka alam tanjung peropa, Kendari. Air terjun ini memiliki 7 tingkatan . Cerita rakyat yang berkembang disana , bawah Air Terjun Moremo itu dulu digunakan oleh bidadari yang turun dari kayangan. Disana sudah terfasilitasi walaupun terletak di kawasan hutan , seperti WC , tempat ganti . Selain keunikannya memiliki 7 tingkatan , kolam yang terbentuk di setiap tinggatan yang membuat semakin menarik.

Banyak wilayah indonesia yang memiliki air terjun yang bertingkat, namun yang membuat unik adalah cerita rakyatnya. Namun selain itu biasanya keadaan alam dan konturnya. Anda bisa memanjat tingkatan air terjun ini, anda tidak perlu takut karena pijakannya tidaklah licin. Karena bebatuan yang ada disini adalah bebatuan kapur.


3. Taman Walikota
Taman Walikota di kendari adalah tempat terbuka hijau , bisa di katakan ini tempat rekreasi yang murah . Luas dari Taman walikota ini yaitu 4 hektar, banyak anak muda yang beraktivitas seperti olahraga , selfie , dan banyak juga komunitas-komunitas yang berkumpul disini. Dulunya Taman Walikota merupakan tempat pembuangan sampah warga, namun sekarang sudah di sulap sedemikan rupa sehingga menjadi taman yang indah. 

Ada seratusan pohon yang tumbuh berjarak-jarak. Dari pohon berukuran kecil hingga pohon-pohon besar dengan ragam jenis tumbuh subur. Ada Pohon mahoni, pohon cendana , dan pohon ketapang . Pohon-pohon besar ini telah berusia belasan tahun. Dulu taman ini dimiliki oleh pemerintaah daerah Sulawesi Tenggara, dan yang menanam pohon-pohon itu adalah Laode Kaimoeddin yang menjabat menjadi Gubernur pada saat itu. Beliau juga dikenal dengan kepeduliannya terhadap lingkungan , terbukti lingkungan kantor gubernur di tumbuhi banyak pohon dan subur.

4. Benteng Istana Buton
Benteng Istana Buton merupakan peninggalan dari Sultan Wolio/Buton, lebih tepatnya di bangun di masa pemerintahan Sultan Wolio/Buton VI (163-1645). Benteng ini masuk Guiness Book of Record pada bulan september 2006. Di jelaskan bahwa Benteng memiliki luas sekitar 24 hektar . Ada 52 Meriam dan 16 pos penjaga, jika anda ingin berkeliling siapkan air putih yang banyak karena benteng ini sangat luas.


Pada saat pemerintahan kesultanan Buton jaya, keberadaan Benteng Buton merupakan pengaruh yang kuat pada kerajan-kerajaan. Lebih dari 4 abad kelustanan buton bisa bertahan dari musuh dan jauh dari ancaman musuh. Dari atas benteng anda bisa melihat keindahan kota bau-bau .

5. Pantai Nambo
Pantai Nambo merupakan tempat wisata favorit di kalangan warga kendari , selain fasilitas lengkap seperti gazebo ,taman bermain anak, toilet ,dan yang lainnya Pantai Nambo juga memiliki keindahan alam yang membuat kita betah disana. Masyarakat memberi nama Nambo yaitu berasal dari kata "Meambo" yang artinya adalah indah. bisa dikatakn Pantai Nambo adalah Pantai Indah .


Pantai ini diminati banyak pengunjung karena letaknya yang relatif dekat. Pasir putih dari Pantai Nambo dan ada tulisan Pantai Nambo ini menjadi dayatarik bagi para pengunjung. Suasanannya juga tenang sehingga cocok untuk anda bagi anda yang ingin liburan dengan suasana seperti itu.

6. Hutan Suaka Tanjung Peropa
Hutan Suaka Tanjung Peropa merupakan wisata alam yang satu lokasi dengan tempat wisata Air Terjun Moramo. Jadi jika anda sudah berkunjung ke Air Terjun Moramo sekalian jalan-jalan berkeliling menikmati udara sejuk di Hutan Suaka Tanjung Peropa.

Bongkahan-bongkahan batu dengan diameter 30 cm sampai dengan 300 cm juga banyak dijumpai dikawasan ini terutama pada wilayah dekat pantai. Menurut peta geologi Indonesia tahun 1965, kawasan hutan Suaka margasatwa Tanjung Peropa memiliki formasi geologi terdiri dari batuan sedimen meozoikum tak dibedakan dan skiss hablur. 

Terdapat beberapa sungai yang berair sepanjang tahun, antara lain Sungai Ulusena, S. Roda, S. Meretumbo, S. Laonti, S. Amolengo dan Sungai Namu serta air terjun Moramo yang merupakan salah satu obyek wisata di Sulawesi Tenggara. 

7. Pantai Tanjung Taipa
Pantai Tajung Taipa memiliki pasir putih dan airnya yang masih biru membuat Pantai Tanjung Taipa menjadi daya tarik wisatawan, Pantai ini terletak di 65 km arah utara dari kota Kendari. Namun yang sedikit horor adalah ada kuburan keramat disana . Tapi bukanlah masalah, selama perilaku kita di jaga. Anda dapat memancing , atau berenang di pantai ini .

Anda juga sekaligus dapat melihat pemandangan nan elok Gunung Gawalise dari kejauhan. Pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai membuat pantai ini lebih berwarna , dan seperti terlihat degradasi warna dari atas. Anda bisa melakukan kegiatan diving atau snorkling di pantai ini. Patai Taipa menyuguhkan keindahan bawah laut yang bagus, terdapat berbagai jenis ikan dan terumbu karang pada kedalaman 50 Meter.

Comments