Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

7 Tempat Wisata di Manado

7 Tempat Wisata di Manado - Manado adalah ibukota dari provinsi Sulawesi Utara , kota Manado teletak di tepi Laut sulawesi persis di teluk manado. Orang manado memiliki bahasa dan logat yang unik, contahnya orang Manado memanggil kotanya sendiri dengan "Menado" dan logat yang khas . Hari jadi kota Manado bertepatan pada tanggal 14 juli 1623. sebagai kota terbesar di wilayah Sulawesi Utara , Manado merupakan tempat pariwasata yang harus masuk dalam list anda ketika berkunjung ke Sulawesi Utara. Jika anda datang ke kota Manado silahkan mampir di tempat wisata di bawah ini.

1. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken adalah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan bawah lautnya , karena tempat wisata ini adalah tempat konservasi alam atau taman nasional di Indonesia. 

Terumbu karang yang masih terjaga dan lautnya yang berwarna biru membuat kita terpesona akan keindahan bawah lautnya , Pulau Bunaken adalah salah satu dari 5 pulau yang tersebar di beberapa kilometer dari pesisir pantai Kota Manado. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari lokal  namun juga mancanegara . Pada tahun 2005 UNESCO menetapkan tempat ini sebagai situs warisan dunia.

2. Bukit Kasih
Bukit Kasih adalah salah satu tempat pariwisata di kota Manado. Bukit Kasih berjarak sekitar 50 km selatan dari kota Manado, lebih tepatnya berada di desa Kanonang, kabupaten Minahasa. Bukit Kasih ini di bangun pada tahun 2002 , yang bertujuan tempat ibadah bagi semua agama , namun dengan bangunan yang berbeda-beda. Bukit kasih ini bertujuan untuk tidak memandang Agama apa yang dia percayai untuk berteman , atau berorganisasi.

Bukit ini dinamakan bukit kasih karena bukit ini memberi kasih sayang pada semua umat beragama yang ingin beribadah disini . Terdapat lima rumah ibadah di Bukit Kasih, gereja Katolik, gereja Kristen, kuil Buddha, Masjid, dan candi Hindu . Bukit ini memiliki 2 tingkatan , dan yang di tangkatan kedua hanya Candi hindu .

3.  Pulau Lihaga
Pulau Lihaga adalah pulau kecil yang sangat indah , pulau ini di kelilingi pasir putih bersih dan air lat yang jernih , jika perahu di lihat dari atas dengan sudut 45 derajat maka perahu itu seperti melayang di air laut Lihaga.  ketika anda biasanya melihat indahnya bawah laut dengan snorkling atau diving tapi berbeda dengan pantai Lihaga . Anda dapat melihatnya langsung dari atas perahu , karena jernihnya air laut yang belum di kotori oleh oknum wisatan. jadi jika anda kesana jaga dan rawatlah pulau ini dengan tidak membuang sampah ke laut .

4. Danau Tondano
Danau Tondano merupakan danau terluas di Propinsi Sulawesi Utara. Danau ini berada di antara pegunungan Lembean dan pegunung Kaweng, bukit Tampusu, dan Gunung Masarang. Danau ini juga di lalui oleh jalan antar provinsi .

Di danau ini terdapat pulau kecil bernama Likri .Danau ini memiliki keindahan alam yang mempesona kepada siapa saja yang berkunjung. Udaranya segar, dan hamparan alam berupa sawah dan pebukitan yang hijau. Di tepi Danau Tondano terlihat jelas Gunung Kaweng.

5. Pulau Siladen

Pulau Siladen adalah pulau yang sangat eksotis , pasirnya yang putih , lautnya yang biru dan kaya akan biota laut , membuat wisata ini di gandungri oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Anda dapat melakukan aktivitas diving atau snorkling . Tak perlu di tanyakan lagi keindahan bawah laut dari pulau siladen. Tenang disana sudah tempat penyewaan alat-alat snorkling dan juga diving . tak perlu repot membawa barang-barang yang banyak bukan.


6. Taman Laut Tumbak
Taman laut Tumbak adalah tempat wisata yang menyajikan kehindahan bawah laut seperti Pulau Lihaga , siladen , dan Taman Laut Bunaken. Manado sangat banyak wisata bawah lautnya , karena letak georgrafis kota Manado berdekatan dengan garis pantai. dan ada beberapa Pulau kecil di sekitar kota Manado .

7. Arung Jeram Sawangan
Arung Jeram Sawangan adalah wisata Aung Jerang yang berada di Sungai Sawangan. Aliran Arus sungai ini memliki grade yang cukup untuk wahana arung jeram. Tidak hanya aursnya saja yang deras, lintasanya juga panjang . Anda akan melewati arus deras di Sawangan sepanjang 9 km, dan itu memakan waktu 2-3 jam perjalan, bagi anda yang tidak berani jangan lakukan ini . Bagi anda yang baru pertama kali melakukan Arung jeram , tenang saja . Karena ada pemandu yang mengajari dan memandu anda di perjalanan.


Perjalanan arung jeram dimulai dari Resort River Park, Desa Sawangan. Selama perjalanan ada juga aliran arusnya cukup tenang sehingga anda bisa menikmati pemandang, dan diarea sawangan ada monyet-monyet yang hidup bebas. Olahraga extreme ini bisa anda nikmati dengan harga 180.000 Rupiah setiap orangnya.

Comments