Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Objek Wisata Pura Uluatu di Bali

Objek Wisata Pura Uluatu di Bali - Pura Uluwatu adalah salah satu pura yang terkenal di Bali. Pura uluwatu ini untik , karen pura ini berada di atas tebing tinggi dan di bawah tebing adalah lautan. Pada saat itu saya bertemu artis FTV, tapi saya ga minta foto karena ramai banget yang minta. Terbukti , artis juga menungunjugi Pura ini untuk menikmati keindahannya.

Pura Uluwatu juga menampilkan kesenian tari kecak , yang di mulai pada 18:00 . Penairi kecak disini berjumlah 50 orang yang berteriak "cak-cak", dengan latar belakang membuat tarian kecak ini semakin bagus. Jika anda pergi ke Uluwatu peraturan pertama yang anda patuhi adalah pakaian yang harus anda kenakan di bawah lutut , jika tidak anda akan di beri selendang warna ungu untuk menutupi bagian lutut kebawah, dan jangan bawa barang- barang yang mencolok karena disana ada monyet-monyet yang suka mengambil barang yang kita kenakan.
Pura Uluwatu Bali
Pura Uluwatu
Pada abad ke 11 Pura ini digunkan untuk memjua seorang pendeta suci yang bernama Empu Kuturan. Empu Kuturan memberikan ajaran desa adat dan aturan-aturannya. Pura Uluwatu ini berada di ketinggian sekitar 100 meter dari permukaan laut dan Pura Uluwatu di kelilingi oleh pepohonan yang rindang.
  • Aksesibilitas
Pura uluwatu berjarak sekitar 30 kilometer kearah selatan dari kota Denpasar . Bisa anda akses dengan menggunakan bus , mobil atau kendaraan roda dua.
  • Fasilitas
Ada fasilitas yang unik dan harus anda gunakan apabila anda melanggar ketentuan yaitu anda akan di berikan sebuah kain berwarna ungu seperti selendang , apa bila panjang celana anda di atas lutut. Untuk menutupi bagian yang bisa mengundang hawa nafsu.
  • Tiket Masuk 
Harga tiket masuk pura uluwatu yaitu 15000 Rupiah per orang , jika anda membawa mobil akan di kenakan biaya parkir 5.000 Rupiah. Pura Uluwtu juga menyajikan tarian kecak yang perorangnya akan di kenakan biaya 100.000 Rupiah per orangnya, dan pertujukan diadakan pada puku 18.00 WITA sampai 19.00 WITA . Pura Uluwatu di buka dari jam 09.00 WITA hingga 18.00 WITA. 
  • Lokasi
Lokasi lebih rinci memang tidak ada , karena berada di ujung selatan Kuta . Tapi Pura Uluwatu berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kecamatan Bandung.

Comments