Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Objek Wisata Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat

Objek Wisata Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat - Gili Trawangan adalah pulau yang terbesar dai tiga pulau kecil di barat laut lombok. Tempat wisata ini terkenal dengan aktivitas Scuba Diving , snorkling, dan berselancar . Jika anda disana anda tidak  boleh menaiki sepeda motor untuk mengelilingi atau berjalan di pulau Gili Trawang karena aturan lokal disana tidak memperbolehkannya, anda dapat berkeliling dengan bersepeda . Masyarakat disana juga banyak yang menggunakan sepeda .

Gili Trawangan memiliki kelebihan dari segi geografisnya, karen kita dapat melihat indahnya matahari terbit hingga matahari terbenam dan itu semua kita dapatkan di pantai. Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke Timur dan ke Barat, dan itupun jaraknya tidak terlalu jauh.

Pulau yang indah ini pernah digunakan sebagai tempat penjara bagi narapidana kelas kakap. Pada saat penjara penuh dan raja yang berkuasa pada saat itu memutuskan untuk membuak pemberontak dan jumlahnya 350 orang. Tidak hanya untuk penjara , tetapi digunakan untuk pengasingan kepada orang bugis. Namun sekarang pulau yang terkenal dan makmur ini menjadi pulau yang di padang bagus sebagai wisata.
  • Aksesibilitas
Untuk mencapai atau mengakses ke Gili Trawangan anda dapat  naik kapal dengan tarif 16.000 Rupiah per orang. Perjalanan ditempuh dengan memakan waktu sekita 45 menit dan itu tergantung cuaca. Paling lama 1 jam lebih sedikit apabila cuaca buruk. Kapal yang akan membawa anda ke pulau Gili Trawangan akan brangkat pada jam 5 sore , dan juga akan berangkat jika penumpang sudah penuh. Jika anda tidak mau menunggu dan anda ingin cepat anda bisa menyewa speedboat .
  • Harga Tiket
Setiap pengunjung yang masuk wilayah rekreasi pantai Gili Trawangan dikenakan biaya masuk sebesar 5.000 Rupiah untuk wisatawan mancanegara , 1.000 Rupiah untuk wisatawan domestik (anak-anak)  dan 2.000 Rupiah untuk wisatawan domestik (dewasa). 
  • Fasilitas
Karena Gili Trawagan adalah wisata kelas internasional, fasilitas yang ada juga di buat sebagus mungkin. Walaupun berada di pulau, fasilitas yang ada sudah modern. Fasilitas umum pun juga komplit. Seperti penginapan , ATM , dan lain sebagainya.
  • Lokasi
Gili Tarawang terletak Pulau Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Comments