Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Keindahan Kawah Putih di Bandung

Keindahan Kawah Putih di Bandung - Kawah putih merupakan sebuah kawah atau danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Karena daerah sekitar mengandung belerang maka air yang ada di kawah ini menjadi putih . Terkadang warna air kawah ini berubah menjadi biru dan terkadang hijau. Walapun air di kawah putih ini panas, anda tdak begitu merasakan panasnya, karena kawah putih ini ada di ketinggian 2090 mdpl.

Kawah putih berada di bawah Gunung Patuha, dan pada saat itu letusan hebat dari Gunung Patuha pada abad ke 10 itu membuat kawah , dan banyak yang mengatakan bahwa tempat ini adalah kawasan angker . Karena pada saat dulu orang melihat burung yang lewat terbang di kawah putih akan mati. Dari kepercayaan masyarakat sekitar , yang mempercayai itu tidak berani mengunjungi atau mendatangi kawasan kawan. Namun pada tahun 1837 , seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn pergi ke puncak Gunung Patuha untuk memastikan kebenaran dan tentunya ilmu pengetahuan.

Dr. Franz Wilhelm Junghuhn berhasil sampai puncak Gunung  Patuha dan dari atas terlihat kejauhan terdapat sebuah danau yang berwarna putih. Dr. Franz Wilhelm Junghuhn ini penasaran dan ingin mengatuhi apa yang ada disana. Semakin mendaki danau semakin bau belerang dari kawah sangat menyengat dan pada saat itulah danau di temukan dan di kembangkan menjadi tempat wisata.
  • Aksesbilitas
Kwah putih berjarak sekitar 25 km dari kota Bandung , dan aksesnya bisa anda menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jika anda tidak memiliki kendaraan, anda bisa naik angkutan umum dan itu sampai tujuan angkutan umunya . Biasanya para backpacker menggunakan angkutan umum untuk transportasi mereka. 

  • Fasilitas
Kawah Putih memiliki fasilitas umum yang memadai. Fasiltas yang ada yaitu sperti toilet, restoran atau warung makan, mushola ,tempat, parkir, tempat Informasi. Selain itu jalan yag digunakan untuk menuju Kawah Putih juga bagus. 
  • Harga Tiket

Ketentuan
Harga
Hari Biasa (Weekdays – WNI)
Rp 18.000
Hari Libur (Weekend – WNI)
Rp 18.000
TARIF WNA (All days)
Rp 50.000
Pre Wedding
Rp 500.000
Parkir Atas (Roda 4)
Rp 150.000
Parkir Bawah
Motor (Roda 2)
Rp 3.000
Mobil (Roda 4)
Rp 6.000
Bis (Roda 6)
Rp 25.000
Tarif Ontang-anting (PP)
Rp 15.000
  • Lokasi
Kawah putih berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Comments