Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Obejek Wisata Sinkhole Pusentasi Donggala di Palu

Obejek Wisata Sinkhole Pusentasi Donggala di Palu - Sinkhole adalah Tempat wisata kolam alami, ada yang mengatakan air ini berasal dari laut . Bisa dikatakan masyarakat mempercayai ada terowongan yang bisa menjuku langsung ke laut palu. Banyak juga orang yang berkunjung ke sini menyebutnya sumur laut. Kejadian seperti sumur laut ini memang ada beebrapa di dunia. Namun tidak banyak salah satunya di kota palu ,sulawesi tengah. Sehingga ini sangat berpotensi menjadi wisata yang unik di kota palu.

Pada saat hari libur nasional, lokasi ini dipenuhi oleh wisatawan sehingga perlu hati-hati saat anda meloncat untuk menceburkan diri. Disarankan untuk berkunjung ke Donggala ini saat hari biasa (weekdays) saja, sehingga anda dapat puas berenang dan beratraksi. Pada waktu seperti itu, biasanya hanya berisi beberapa anak kecil yang merupakan penduduk setempat.

Para wisatawan dan warga sekitar memanfaatkannya untuk ajang keberanian melompat dari sisi batu di atas. Sayangnya, pemerintah belum memperhatikan potensi yang ada diwisata ini, walau di satu sisi terkesan hidden paradise. Untuk memanjat naik dari lubang, warga sekitar menyediakan tangga sederhana yang mereka buat sendiri.
  • Aksesibilitas
Jika anda ingin ke sini akses yang anda tempuh melalui darat dan menggunakan sepeda motor dengan waktu sekitar 45 menit. 
  • Fasilitas
Disini juga ada Cottage, sejenis tempat untuk penginapan. Bagi anda yang ingin menginap disini untuk menikmati keindahan pantai yang ada di Donggala juga. Biayanya sekitar 200.000 Rupiah untuk per malamnya.
  • Harga Tiket
-

  • Lokasi
Sinkhole Pusentasi Donggala tepatnya terletak di desa Towale, kecamatan Bawana, kabupaten Donggala.

Comments