Terpopular

Featured Post

Label

Followers

Skip to main content

Objek Wisata Tanjung Benoa di Bali

Objek Wisata Tanjung Benoa di Bali - Tanjung Benoa adalah tempat wisata di Bali yang menawarkan Anda banyak pilihan kegiatan wisata air yang memikat, seperti snorkel, parasailing, diving, naik boat, berlayar, berselancar, melihat pemandangan bawah laut dengan glass buttom boat, serta berbagai kegiatan olah raga air lainnya. Inilah surga wisata air di Bali. Ini pula salah satu destinasi wisata keluarga yang patut Anda perhitungkan. Pantai Tanjung Benoa memiliki pasir yang putih dan ombak tenang. 

Pesisir pantai Tanjung Benoa mencakup tujuh lingkungan/banjar, enam di antaranya masuk wilayah Kelurahan Tanjung Benoa (Banjar Kerta Pascima, Anyar, Tengah, Purwa Santi, Panca Bhineka, dan Banjar Tengkulung), sedangkan Banjar Terora masuk wilayah Kelurahan Benoa. Luas keseluruhannya 400,39 hektar, 226,64 hektar di antaranya adalah luar wilayah Banjar Terora. Dengan demikian luas wilayah Tanjung Benoa hanya 173,75 hektar.
Tanjung Benoa Bali
Tanjung Benoa 
Di tanjung benua ada juga wisata pulau penyu , disana adalah pulau yang di kelola untuk melestarikan penyu-penyu yang hampir punah. Perjalanan dilanjutkan menuju ke pulau penyu selama 15 menit. Dalam perjalanan anda dapat menikmati pemandangan indah pantai Tanjung Benoa, kapal-kapal yang sedang bongkar muat, dan pesawat terbang yang lepas landas dari bandara Ngurah Rai. Dari kejauhan juga nampak kawasan hotel di wilayah Tanjung Benoa. Mulai dari hotel murah hingga hotel berbintang.
  • Aksesibilitas
Untuk mencari lokasi Tanjung Benoa sangatlah mudah, akan lebih mudah untuk mencari, jika anda menggunakan peta di Google Map. Lihat disini peta lokasi pantai Tanjung Benoa. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Tanjung Benoa tempat wisata Bali. Tentunya jika jalan tidak mengalami kemacetan. Untuk mengindari kemacetan jika anda sedang berlibur pada saat musim ramai di Bali, gunakalah jalan Tol Bali Mandara. 
  • Fasilitas
Fasilitas yang anda bisa nikmati yaitu berupa watersport .Anda akan puas menikmati beberapa wahana watersport yang ada inginkan , memang agak mahal untuk beberapa permainan. Tetapi tidak ada salahnya hanya sesekali saja.
Jenis Watersport
Biaya
Jetski
Rp 150.000/orang
Parasailing
Rp 85.000/orang
Banana boat
Rp 75.000/orang
Flying fish
Rp 150.000/orang
Scuba diving
Rp 300.000/orang
Snorkeling
Rp 150.000/orang
Glass bottom boat + pulau penyu
Rp 350.000/boat (maksimal 10 orang)
Seawalker
Rp 400.000/orang
Rolling donut
Rp 85.000/orang
Wakeboard
Rp 250.000/orang
Waterski
Rp 250.000/orang
  • Tiket Masuk
Untuk masuk ke area tempat watersportnya, di Gapura Selamat datang ini kamu akan ‘dikutip’ tiket masuk yang besarannya adalah sebagai berikut:
  • Mobil                    : Rp5.000/mobil 
  • Bus plat Bali        : Rp10.000/bus 
  • Bus plat luar Bali : Rp15.000/bus 
Tiket masuk untuk Tanjung Benoa sedikit berbeda , karena kita akan di kenakan biaya masuk per kendaraan. 
  • Lokasi
Lokasi dari tempat wisata Tanjung Benoa Bali, berada di ujung tenggara pulau Bali dan merupakan sebuah kelurahan di kecamatan Kuta Selatan. 

Comments